Bahasa jepang gaul 2

Bahasa Jepangnya CAPEK  selama ini kita hanya TSUKAREMASHITA kan..
gak salah kok, bener..
tapi remaja di Jepang biasanya memakai kata DARU - DARU.
untung mengungkapkan "capek banget, gempor, tepar", dan sejenisnya.

ini penggunaannya :

anita : aaa.. mada mou ichijikan jugyou yaa.. (ah, masi ada 1 jam pelajaran lagi yaa..)
mari : Nn.. shindoii na... (eng.. capek, yaa)
anita : Mou darudaru ya wa.. (udah gempor nih....)
mari : kaerokka? (pulang aja yuk..?)



Istilah untuk orang gak suka dandan disebut TSUCHITTERU, tapi istilah ini juga dipakai untuk menyebut wajah orang yang kelihatan kecapekan.
kaiwa :

Rina : ohayou.. (pagi..)
yumi : ohayou. Kyou, jikan nakatta deshou? (pagi. Hari ini enggak ada waktu, kan?)
Rina : Nande? (kenapa?)
yumi : Tsuchitteru mon. (abis, kamu gak dandan, sih..)

percakapan yang panjang :

Anita  : ohayou.. (pagi)
Rina   : Ohayou. genki nai ne. (pagi. kok lemes?)
Anita  : Un, kinou yoru osuku made baito yatta no. Dakara, ima darudaru wa. Nemui shi. (iya nih, kemarin kerja sampai malam banget. Makanya sekarang gempor, deh. Ngantuk lagi.)
Rina   : sore wa mieta yo. sugoi tsuchitteru wa. tokoro de, shukudai yatta? kyou dasanakya no yo.. (kelihatan kok. mukamu capek banget. Ngomomg-ngomong, udah ngerjain pe-er? hari ini harus dikumpul lo)
Anita  : Maji de? shimattaaa. sukkari wasurechatta. aa, mou, kyou yasundara yokatta no ni. Rina wa ? mou yatta? (yang bener? Gawat, aku sama sekali lupa. aah, coba hari ini bolos aja. Rina uda ngerjain?)
Rina   : Un, chanto yatta yo.... (udah dong..)
Anita  : Ja, misete. Onegaaii.. (liat dong, please)
Rina   : hai..hai.. (iya-iya)

daftar pustaka :
M&C! -Cherry- comic

4 komentar:

kakaakkk >w< kereeenn.. ampe aku baca berkali-kali XDD

18 Februari 2012 01.57 comment-delete

hahhaa... ariKazu rakko~ ^__^

3 April 2012 07.49 comment-delete

ha..ha.. keren...
Arigatou gan infonya..

yoroshiku onegai shimasu

8 Juli 2012 20.44 comment-delete

sama-sama nyan~ ^^

8 Agustus 2012 00.55 comment-delete

Poskan Komentar