Bahasa jepang gaul 2

Bahasa Jepangnya CAPEK  selama ini kita hanya TSUKAREMASHITA kan..
gak salah kok, bener..
tapi remaja di Jepang biasanya memakai kata DARU - DARU.
untung mengungkapkan "capek banget, gempor, tepar", dan sejenisnya.

ini penggunaannya :

anita : aaa.. mada mou ichijikan jugyou yaa.. (ah, masi ada 1 jam pelajaran lagi yaa..)
mari : Nn.. shindoii na... (eng.. capek, yaa)
anita : Mou darudaru ya wa.. (udah gempor nih....)
mari : kaerokka? (pulang aja yuk..?)



Istilah untuk orang gak suka dandan disebut TSUCHITTERU, tapi istilah ini juga dipakai untuk menyebut wajah orang yang kelihatan kecapekan.
kaiwa :

Rina : ohayou.. (pagi..)
yumi : ohayou. Kyou, jikan nakatta deshou? (pagi. Hari ini enggak ada waktu, kan?)
Rina : Nande? (kenapa?)
yumi : Tsuchitteru mon. (abis, kamu gak dandan, sih..)

percakapan yang panjang :

Anita  : ohayou.. (pagi)
Rina   : Ohayou. genki nai ne. (pagi. kok lemes?)
Anita  : Un, kinou yoru osuku made baito yatta no. Dakara, ima darudaru wa. Nemui shi. (iya nih, kemarin kerja sampai malam banget. Makanya sekarang gempor, deh. Ngantuk lagi.)
Rina   : sore wa mieta yo. sugoi tsuchitteru wa. tokoro de, shukudai yatta? kyou dasanakya no yo.. (kelihatan kok. mukamu capek banget. Ngomomg-ngomong, udah ngerjain pe-er? hari ini harus dikumpul lo)
Anita  : Maji de? shimattaaa. sukkari wasurechatta. aa, mou, kyou yasundara yokatta no ni. Rina wa ? mou yatta? (yang bener? Gawat, aku sama sekali lupa. aah, coba hari ini bolos aja. Rina uda ngerjain?)
Rina   : Un, chanto yatta yo.... (udah dong..)
Anita  : Ja, misete. Onegaaii.. (liat dong, please)
Rina   : hai..hai.. (iya-iya)

daftar pustaka :
M&C! -Cherry- comic

9 komentar:

kakaakkk >w< kereeenn.. ampe aku baca berkali-kali XDD

18 Februari 2012 01.57 comment-delete

hahhaa... ariKazu rakko~ ^__^

3 April 2012 07.49 comment-delete

ha..ha.. keren...
Arigatou gan infonya..

yoroshiku onegai shimasu

8 Juli 2012 20.44 comment-delete

sama-sama nyan~ ^^

8 Agustus 2012 00.55 comment-delete

O sewa ni nari dōmo arigatōgozaimashita, kunjungi juga blog saya di http://kelasbahasajepang.blogspot.com ya

1 Januari 2016 08.04 comment-delete

Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang.
penjual es kuter kelilin tiap malam. pendapatannya tidak seberapa dan.
tidak pernah cukup dalam kebutuhan keluarga saya,, suatu hari saya dapat.
informasi dari teman bahwa MBAH SUJARWO bisa memberikan angka ritual/goib.100% tembus.
akhirnya saya ikuti 4D nya dan alhamdulillah memanG bener-bener terbukti tembus.
saya sangat berterimakasih banyak kpd MBAH SUJARWO.atas bantuan MBAH saya sekarang.
sudah bisa mencukupi kebutuhan keluarga saya bahkan saya juga sudah buka.
usaha matrial dan butik pakaian muslim.
Jika anda mau buktikan
silahkan bergabun sama Mbah Sujarwo
Di:http://sitogelsgp.blogspot.com Atau { KLIK-DISINI }
No: tlp.0823-2424-4298
Saya sudah buktikan benar2 tembus 3x permainan....!!!

17 April 2016 19.49 comment-delete

Pengakuan tulus dari saya sendiri IBU RUSDIANA.saya mau mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga,serta penghargaan dan rasa kagum yang setinggi-tingginya kepada KI KANJENG DEMANG,saya kerja sebagai PEMBATU HONGKONG selama 7 tahun di HONGKONG ,dengan gaji lebih kurang 2.jt /bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan harus mengirim uang dikeluarga di jawa barat, sudah lama saya mengetahui roomnya ini, juga sudah lama mendengar nama besar AKI, tapi saya termasuk orang yang tidak terlalu percaya dengan hal seperti itu, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng tetapi kemarin waktu pengeluaran, saya coba2 pasang angka 6D benar2 tidak percaya dan hampir pingsang,angka yang di berikan KI KANJENG DEMANG ternyata tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di HONGKONG, tidak ada ongkos pulang,terus beliau mebantu kasih angka 6D, lansung saya disuruh mendaptar jadi member mulanya saya tidak percaya, mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan ternyata tembus….!!!sekali lagi terima kasih banyak KI KANJENG DEMANG, saya sudah kapok kerja jadi pembantu,rencana minggu depan mau pulang aja ke jawa barat,,buat AKI,saya tidak akan lupa bantuan dan budi baik AKI. yng berminak ingin minta angka goib silakan hubungi KI KANJENG DEMANG Di Nomr ini 081-234-666-039 terima kasih....????>>>ATAU KLIK DISINI

20 Mei 2016 13.10 comment-delete

Pengakuan tulus dari saya sendiri IBU RUSDIANA.saya mau mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga,serta penghargaan dan rasa kagum yang setinggi-tingginya kepada KI KANJENG DEMANG,saya kerja sebagai PEMBATU HONGKONG selama 7 tahun di HONGKONG ,dengan gaji lebih kurang 2.jt /bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan harus mengirim uang dikeluarga di jawa barat, sudah lama saya mengetahui roomnya ini, juga sudah lama mendengar nama besar AKI, tapi saya termasuk orang yang tidak terlalu percaya dengan hal seperti itu, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng tetapi kemarin waktu pengeluaran, saya coba2 pasang angka 6D benar2 tidak percaya dan hampir pingsang,angka yang di berikan KI KANJENG DEMANG ternyata tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di HONGKONG, tidak ada ongkos pulang,terus beliau mebantu kasih angka 6D, lansung saya disuruh mendaptar jadi member mulanya saya tidak percaya, mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan ternyata tembus….!!!sekali lagi terima kasih banyak KI KANJENG DEMANG, saya sudah kapok kerja jadi pembantu,rencana minggu depan mau pulang aja ke jawa barat,,buat AKI,saya tidak akan lupa bantuan dan budi baik AKI. yng berminak ingin minta angka goib silakan hubungi KI KANJENG DEMANG Di Nomr ini 081-234-666-039 terima kasih....????>>>ATAU KLIK DISINI

20 Mei 2016 13.15 comment-delete

Pengakuan tulus dari saya sendiri IBU RUSDIANA.saya mau mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga,serta penghargaan dan rasa kagum yang setinggi-tingginya kepada KI KANJENG DEMANG,saya kerja sebagai PEMBATU HONGKONG selama 7 tahun di HONGKONG ,dengan gaji lebih kurang 2.jt /bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan harus mengirim uang dikeluarga di jawa barat, sudah lama saya mengetahui roomnya ini, juga sudah lama mendengar nama besar AKI, tapi saya termasuk orang yang tidak terlalu percaya dengan hal seperti itu, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng tetapi kemarin waktu pengeluaran, saya coba2 pasang angka 6D benar2 tidak percaya dan hampir pingsang,angka yang di berikan KI KANJENG DEMANG ternyata tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di HONGKONG, tidak ada ongkos pulang,terus beliau mebantu kasih angka 6D, lansung saya disuruh mendaptar jadi member mulanya saya tidak percaya, mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan ternyata tembus….!!!sekali lagi terima kasih banyak KI KANJENG DEMANG, saya sudah kapok kerja jadi pembantu,rencana minggu depan mau pulang aja ke jawa barat,,buat AKI,saya tidak akan lupa bantuan dan budi baik AKI. yng berminak ingin minta angka goib silakan hubungi KI KANJENG DEMANG Di Nomr ini 081-234-666-039 terima kasih....????>>>ATAU KLIK DISINI

20 Mei 2016 13.16 comment-delete

Poskan Komentar